Sudin Pusip Jaktim Adakan Belajar Bersama Sore Hari

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 11 September 2019 19:18 WIB | Dibaca 1013 kali
Sudin Pusip Jaktim Adakan Belajar Bersama Sore Hari (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakara Timur menggelar program belajar bersama sore hari di kantornya, Jl Jatinegara 3, Kompleks Pendidikan Rawa Bunga, Jatinegara.

"Kegiatan ini gratis. Setiap sore program ini diikuti 20 sampai 30 anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar, "

Kepala Sudin Pusip Jakarta Timur, Eka Nuretika Putra mengatakan, program belajar bersama yang diadakan setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 15.30 hingga 17.30 ini diikuti puluhan pelajar sekolah dasar (SD) dan warga sekitar.

"Program belajar bersama sore hari ini bertujuan mendekatkan perpustakaan pada masyarakat dan untuk meningkatkan minat baca," ujar Eka, Rabu (11/9).

Dikatakan Eka, ada tiga materi yang diberikan dalam kegiatan ini, yaitu pelajaran Matematika setiap Senin dan Kamis, Bahasa Inggris setiap Selasa dan Rabu serta mengaji setiap hari Senin, Kamis dan Jumat.

Menurutnya, kegiatan belajar bersama ini melibatkan guru yang profesional dan kompeten dibidangnya. Program belajar bersama sore hari ini sudah berjalan sejak bulan Juli dan akan berlangsung hingga Desember nanti.

"Kegiatan ini gratis. Setiap sore program ini diikuti 20 sampai 30 anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar," tandasnya. 

TOP