Operasi Lintas Jaya di Cakung Dibarengi Sosialisasi Taat Pajak

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 11 September 2019 17:58 WIB | Dibaca 397 kali
Operasi Lintas Jaya di Cakung Dibarengi Sosialisasi Taat Pajak (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 120 petugas gabungan dikerahkan untuk menggelar Operasi Lintas Jaya di Jl Raya Bekasi, Cakung, Rabu (11/9). Kegiatan ini juga dibarengi dengan sosialisasi taat pajak oleh petugas Samsat Jakarta Timur.

" "

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan mengatakan, Operasi Lintas Jaya rutin digelar jajarannya dan melibatkan petugas dari unsur Sudin Perhubungan, Satwil Lantas, TNI, dan Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (UP PKB dan BBNKN) Jakarta Timut.

"Hasilnya 156 kendaraan ditindak petugas," ujarnya.

Adapun rincian kendaraan yang ditindak terdiri dari, 55 kendaraan ditilang petugas Sudin Perhubungan dan 97 kendaraan ditilang  polisi. Selain itu, empat kendaraan disetop operasi karena surat kendaran tidak lengkap dan kendaraan tidak laik jalan.

Kepala UP PKB dan BBNKB Jakarta Timur, Iwan Syaefuddin menambahkan, kegiatan kali ini dinilai cukup efektif dalam menyosialisasikan taat pajak kepada pengendara.

Pada kesempatan itu pihaknya membagikan 500 leaflet atau selebaran berisi imbauan pembayaran pajak tepat waktu.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk jemput bola dalam memberikan sosialisasi kepada warga agar lebih taat bayar pajak," tandasnya. 

TOP