PKT di Sudin Nakertrans Jaksel Sudah Diikuti 600 Peserta

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 11 September 2019 16:42 WIB | Dibaca 538 kali
PKT di Sudin Nakertrans Jaksel Sudah Diikuti 600 Peserta (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Sebanyak 600 peserta tercacat telah mengikuti Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan selama periode Maret-September 2019.

" Telah menerima bantuan peralatan usaha"

Fungsional Pengantar Kerja Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Salmah mengatakan, peserta tersebut berasal dari tujuh jenis bidang pelatihan pembentukan tenaga kerja mandiri yang diikuti oleh pesertan dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan

"Tujuh pelatihan PKT yang kami adakan meliputi, pembuatan kue basah, perawatan dan gunting rambut, menjahit, pembuatan minuman sehat, pembuatan aneka kerupuk, pelatihan steam AC, serta steam motor," ujarnya, Rabu (11/9).

Salmah menjelaskan, dari 600 peserta tersebut, sebanyak 428 di antaranya sudah difasilitasi pembuatan surat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) untuk masuk pada tahap pemasaran produk.

"600 peserta tersebut juga telah menerima bantuan peralatan usaha mandiri sesuai dengan bidang usaha yang digeluti. Peserta akan terus dibantu untuk proses pemasaran dan  pendampingan lanjutan agar menjadi tenaga kerja profesional dan mandiri," tandasnya.

TOP