TMII Targetkan 150 Ribu Pengunjung di Malam Tahun Baru

Reporter : Nurito | Editor : Dunih | Jumat, 26 Desember 2014 18:05 WIB | Dibaca 5836 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Malam Tahun Baru 2015 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, dipastikan bakal meriah. Dengan menghadirkan sejumlah hiburan serta melibatkan puluhan artis top ibu kota, tempat rekreasi keluarga itu ditargetkan mampu menarik 150 ribu pengunjung.

" Kami juga menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan cerita yang heroik dengan dalang muda Ki Bambang Asmoro"

Direktur Operasional TMII, Ade F Meliala mengatakan, para pengunjung TMII akan disuguhi aneka hiburan mulai dari musik keroncong, dangdut, campursari hingga organ tunggal.

"Kami juga menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan cerita yang heroik dengan dalang muda Ki Bambang Asmoro," ujar Ade F Meliala, Jumat (26/12).

Kemudian saat detik-detik malam pergantian tahun, pihaknya juga menggelar pesta kembang api spektakuler dengan sebanyak 4.000 tembakan. Pesta kembang api akan dipusatkan di Danau Arsipel.

Sementara itu, Manajer Informasi, Budaya dan Wisata TMII, Suryandoro menambahkan, jumlah pengunjung saat malam pergantian tahun dan Tahun Baru ditargetkan mencapai 150 ribu orang. Sedangkan dalam liburan sepekan jelang Tahun Baru ini ditargetkan mencapai 400 ribu pengunjung. Banyaknya pengunjung akan diikuti dengan penambahan jumlah petugas kebersihan dan keamanan gabungan dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, Pramuka, dan petugas keamanan dalam sebanyak 800 personel.

"Dari tahun ke tahun, jumlah pengunjung TMII terus mengalami peningkatan dengan angka kenaikan rata-rata 15 persen. Karenanya sistem keamanan dan kebersihan pun harus ditingkatkan," tandasnya.