TMII Dipadati 50 Ribu Pengunjung

Reporter : Hendi Kusuma | Editor : Agustian Anas | Kamis, 25 Desember 2014 18:00 WIB | Dibaca 5678 kali
(Foto : Hendi Kusuma / Beritajakarta.id)

Libur Natal dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berekreasi ke sejumlah tempat wisata yang tersebar di ibu kota. Salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi yaitu Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berada di Cipayung, Jakarta Timur.

" Dari data sementara, ada 50 ribu pengunjung yang memadati TMII"

Pantauan beritajakarta.com, ribuan pengunjung tampak memadati sejumlah wahana wisata seperti Snow Bay, atraksi uji nyali, belut listrik yang bisa menyalakan pohon Natal, bazar Natal, Festival Air Tawar, Keong Emas, dan Istana Anak-anak, serta kereta gantung (Sky Lift).

Mita (27), seorang pengunjung mengaku sengaja mengajak keluarganya untuk mengunjungi TMII. "Mumpung libur Natal pak, jadi kita adakan liburan bersama keluarga," ujar Mita yang datang bersama suami dan dua anaknya, Kamis (25/12).

Dia memilih mengisi liburan ke TMII karena banyak arena hiburan yang disediakan dan lokasinya cukup strategis. Selain itu, tiket masuknya juga lebih murah dibandingkan obyek wisata lainnya di Jakarta. "Tiket masuk di sini terbilang murah. Makanya, saya ajak keluarga berlibur ke sini," ujar warga Ciracas, Jakarta Timur itu.

Kepala Bagian Humas TMII, Jeremias PT Lahama, mengatakan jumlah pengunjung pada libur Natal ini mengalami peningkatan cukup signifikan. Pada hari biasa, pengunjung hanya mencapai 35 ribu orang. Namun untuk hari ini mencapai 50 ribu orang. "Dari data sementara, ada 50 ribu pengunjung yang memadati TMII," ujar Jeremias, Kamis (25/12).

Sementara itu, untuk harga tiket masuk hanya Rp 15 ribu per orang. Namun pada tanggal 31 Desember 2014 atau malam tahun baru, harga tiket naik menjadi 25 ribu per orang. "Untuk tanggal 31 Desember 2014 pukul 16.00 hingga 1 Januari 2015, harga tiket naik menjadi Rp 25 ribu," ungkapnya.

Dikatakan, kenaikan harga tiket bukan tanpa alasan. Pasalnya, untuk acara pesta rakyat tahun baru pihak pengelola menyediakan 7 pagelaran wayang kulit semalam suntuk, ketoprak, keroncong, serta kesenian daerah di beberapa anjungan.