Libur Natal, Jalan Utama Jakarta Sepi

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Agustian Anas | Kamis, 25 Desember 2014 13:36 WIB | Dibaca 2524 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Memasuki libur Natal, beberapa ruas jalan protokol di Jakarta tampak lengang. Beberapa titik yang biasanya macet tampak sepi.

" Situasi arus lalu lintas di Jakarta cenderung lengang. Namun jalan di sekitar gereja seperti di Gereja Katedral ramai lancar, karena ada kegiatan ibadah"

Pantauan beritajakarta.com, Kamis (25/12), ruas Jalan Rasuna Said dari arah Jalan Mampang Prapatan terpantau lengang. Demikian arah sebaliknya, ruas Jalan Kuningan hingga Jalan Warung Buncit terpantau lengang. Hanya ada sekitar dua tiga kendaraan roda empat yang melintasi ruas jalan tersebut.

Pemandangan serupa juga terlihat di Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman. Tidak ada kepadatan arus lalu lintas, baik di jalur cepat dan lambat di kedua arah terlihat lengang. Hal yang sama juga terpantau di Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, dan Jalan Gatot Subroto.

Selain itu, ruas Jalan Kalibata juga tampak lengang. Ruas Jalan Kalibata dari Pasar Minggu menuju Pancoran terpantau lengang. Namun arah sebaliknya terpantau ramai lancar. Pada hari biasa kedua ruas jalan ini selalu dipadati para pengendara motor dan mobil. Ditambah banyaknya angkutan umum yang suka mengetem sembarangan.

"Situasi arus lalu lintas di Jakarta cenderung lengang. Namun jalan di sekitar gereja seperti di Gereja Katedral ramai lancar, karena ada kegiatan ibadah," kata Brigadir Tata, petugas TMC Polda Metro Jaya kepada beritajakarta.com.

Tata menjelaskan, meskipun beberapa ruas jalan di ibu kota terlihat lengang, para pengendara kendaraan diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam mengendarai kendaraan.

"Pengendara diharapkan berhati-hati, taat aturan serta menjaga konsentrasi dalam berkendara," tandas Tata.