Pemkot Jakbar Suguhkan Berbagai Layanan Gratis di HBKB

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 25 Agustus 2019 13:56 WIB | Dibaca 760 kali
Pemkot Jakbar Suguhkan Berbagai Layanan Gratis di HBKB (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Berbagai fasilitas layanan warga disediakan gratis oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Minggu (25/8). 

"Kami juga menggandeng beberapa instansi untuk menggelar sosialisasi di HBKB ini, "

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen mengatakan, beberapa layanan yang diberikan kepada warga di antaranya, pemeriksaan kesehatan gratis, perpustakaan keliling, serta layanan perizinan PTSP.

"Kami juga menggandeng beberapa instansi untuk menggelar sosialisasi di HBKB ini. Di antaranya  kantor pajak dan Bank DKI," ujar M Zen.

Selain fasilitas gratis, HBKB ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dan aneka permainan, seperti flying fox, futsal serta kuis.

Hilman (48), salah seorang warga Jakarta Barat yang mengaku rutin mengikuti HBKB yang digelar setiap dua pekan sekali dan merespons positif kegiatan tersebut. Menurutnya, HBKB selain untuk berolahraga juga dapat jadi momen bersantai bersama keluarga.

"Sambil berolahraga, saya juga dapat hadiah kuis dari panitia berupa kipas angin. Ini memang waktu akhir pekan yang menyenangkan," tandasnya.

TOP