Food Station Raih Penghargaan TOP GRC 2019

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 23 Agustus 2019 09:59 WIB | Dibaca 907 kali
Food Station Raih Penghargaan TOP GRC 2019 (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya, berhasil meraih penghargaan #4 Stars Top Most Commited GRC Leader 2019 dari Majalah Top Business, Kamis (22/8) di Hotel Borobudur.  

" Kami selalu berkomitmen menerapkan manajemen risiko dan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) guna mewujudkan bisnis berkelanjutan"

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan, pihaknya menerima penghargaan karena dinilai selalu menerapkan tata kelola manajemen risiko yang baik untuk menopang operasional perusahaan. 

“Kami selalu berkomitmen menerapkan manajemen risiko dan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) guna mewujudkan bisnis berkelanjutan,” ujar Arief.

Menurut Arief, PT Food Station juga mengedepankan prinsip integritas dalam perusahaan dan ini berlaku tanpa kecuali bagi semua karyawan serta jajaran direksi hingga komisaris.

“Karyawan yang kurang dalam pemahaman masih bisa dilatih dan dididik, tetapi karyawan yang tak berintegritas itu tidak bisa diobati. Kami menerapkan zero tolerance dalam pelanggaran prinsip integritas. Bagi yang melanggar pilihannya hanya satu yakni dikeluarkan dari perusahaan,” ungkap Arief.

Dengan menerapkan zero tolerance dalam pelanggaran integritas tersebut, jelas Arief, PT Food Station kini berkembang dengan sangat pesat. Produk berlabel FS dari BUMD Pangan Jakarta ini pun kini mudah ditemui di pasar tradisional hingga pasar modern.

Seiring dengan itu pendapatan perusahaan pengelola tunggal Pasar Induk Beras Cipinang pun ikut meroket. Bahkan, pada 2018 lalu pendapatan perusahaan ini mencapai Rp1,6 triliun. 

TOP