Tim Sepak Bola U-18 DKI Juara Gothia Cup China 2019

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 19 Agustus 2019 08:21 WIB | Dibaca 785 kali
Tim Sepak Bola U-18 DKI Juara Gothia Cup China 2019 (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Tim Sepak Bola U-18 DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Gothia Cup China 2019 setelah mengalahkan tim dari Ethiophia dengan skor 3-2 di partai final.

" Kado istimewa HUT ke-74 Republik Indonesia"

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, tahun ini menjadi kali pertama Tim Sepak Bola DKI Jakarta mengikuti kejuaraan Gothia Cup China.

"Prestasi yang diraih ini menjadi kebanggaan warga Jakarta dan menjadi kado istimewa HUT ke-74 Republik Indonesia," ujarnya, Senin (19/8).

Firdaus menjelaskan, keikutsertaan tim dari DKI Jakarta di ajang tersebut merupakan uji coba (try out) kemampuan dan mental menjelang POPNAS XV Tahun 2019 di Papua pada Oktober mendatang.

"Terima kasih kepada seluruh pemain dan ofisial. Semoga di Papua nanti mereka juga mampu meraih prestasi terbaik," ungkapnya.

Sementara, Pelatih Tim Sepak Bola DKI Jakarta U-18 di Gothia Cup China 2019, Mulyadi Sadeli menuturkan, tim dan para ofisial memang sudah merencanakan jauh hari sebelum turnamen untuk mempersiapkan program latihan yang terstruktur dan sistematis dalam permainan.

"Kami sudah lakukan persiapan ekstra berkaitan dengan strategi seperti, pertahanan, transisi dan offence. Untuk menjaga kondisi fisik atlet yang prima dilakukan latihan pagi dan sore hari," tandasnya.

Perlu diketahui, Gothia Cup China 2019 diikuti 40 negara dari semua kategori usia 8 sampai 25 tahun dengan mempertandingkan sejumlah kategori.

Untuk kategori U-18, terdapat 12 tim dari tujuh negara yakni Indonesia, Afrika Selatan, Tanzania, Ethiopia, Argentina, Pantai Gading dan China.

TOP