Ini Pemenang Lomba Cipta Menu Festival Pangan Jakarta 2019

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 16 Agustus 2019 14:16 WIB | Dibaca 910 kali
Ini Pemenang Lomba Cipta Menu Festival Pangan Jakarta 2019 (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak PKK Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, menjadi pemenang Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) untuk kategori Kelompok PKK pada Festival Pangan Jakarta 2019. Sementara, untuk Juara 2 diraih TP PKK Kecamatan Cipayung, dan Juara 3 dimenangkan oleh TP PKK Kecamatan Pulau Kelapa.

" Kami mengucapkan selamat kepada pemenang,"

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas KPKP DKI Jakarta, Mujiati mengatakan, atas prestasi yang diraih, TP PKK Kecamatan Pulogadung berhak mewakili Provinsi DKI Jakarta di lomba tingkat nasional yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

"Kami mengucapkan selamat kepada pemenang, semoga nantinya bisa berprestasi juga di tingkat nasional," ujarnya, Jumat (16/8).

Muji menjelaskan, untuk kategori Kelompok PKK, menu yang dilombakan adalah menu makan siang berbahan dasar pangan lokal dan komersial dalam bentuk kemasan berupa cemilan atau setengah jadi. 

"Menunya berbahan dasar non beras dan non terigu," terangnya.

Ia menambahkan, untuk kategori Kelompok SMK, Juara 1 diraih SMK Santa Maria Jakarta Pusat, Juara 2 SMK Negeri 28 Jakarta Selatan, dan SMK Neger 33 Jakarta Utara berhak atas Juara 3.

"Untuk kategori SMK diperlombakan masakan lunchbox," ungkapnya.

Menurutnya, Lomba Cipta Menu tersebut bertujuan agar masyarakat terbiasa mengonsumsi pangan yang bergizi, beragam, seimbang dan aman. Selain itu, masyarakat lebih inovatif untuk menghasilkan pangan dengan memanfaatkan bahan-bahan lokal. 

"Kami berharap, usai lomba ini peserta bisa juga berwirausaha, produk yang dihasilkan bisa dikomersilkan. Kami akan membantu memfasilitasi dan mempromosikan," tandasnya.

TOP