75 Bus Disiapkan untuk ASN ke Lokasi Upacara HUT RI

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Kamis, 15 Agustus 2019 16:15 WIB | Dibaca 960 kali
75 Bus Disiapkan untuk ASN ke Lokasi Upacara HUT RI (Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 75 unit bus Transjakarta untuk membawa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI di kawasan Pantai Maju, Jakarta Utara pada 17 Agustus 2019.

"Kegiatannya hanya upacara "

Puluhan bus berkapasitas 70 orang tersebut disiapkan untuk menjemput ASN Pemprov DKI Jakarta di 11 lokasi penjemputan yang telah ditentukan.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi mengatakan, pelaksanaan kegiatan upacara ini sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.

"Kegiatannya hanya upacara. Cuma ada pengalihan lokasi saja. Biasanya kan di Lapangan Banteng, sekarang di Pantai Maju," ujarnya, Kamis (15/8).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan geladi resik sebagai persiapan mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus nanti. Geladi resik sendiri berlangsung sejak pukul 08.00 hingga waktu yang belum ditentukan.

"Ini acaranya masih geladi resik di lapangan mulai dari pukul 08.00," ungkapnya.

Menurut Mawardi, pihaknya telah berkoodinasi dengan PT Transjakarta untuk menyiapkan 75 bus yang akan digunakan menjemput ASN Pemprov DKI Jakarta di 11 titik penjemputan.

"Kita meminta bantuan dari PT Transjakarta untuk memfasilitasi keberangkatan pegawai Pemprov DKI Jakarta," tandasnya.

Sekadar diketahui, 11 titik lokasi penjemputan bus untuk ASN Pemprov DKI Jakarta masing-masing tersebar di Kompleks Balai Kota, Gedung DPRD di Kebon Sirih, Kompleks Gedung Dinas Teknis di Jalan Abdul Muis, Kompleks Gedung Dinas Teknis di Jalan Jati Baru, Kantor Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP), Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kantor Dinas Sosial (Dinsos), Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) dan Kantor Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas.

TOP