Area Parkir Ancol Siap Tampung 17 Ribu Kendaraan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 15 Agustus 2019 11:03 WIB | Dibaca 588 kali
Area Parkir Ancol Siap Tampung 17 Ribu Kendaraan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Guna mengantisipasi lonjakan kendaraan saat perayaan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, pada 17 dan 18 Agustus nanti, PT Taman Impian Jaya Ancol pastikan kantong-kantong parkir yang dapat menampung 17 ribu kendaraan.

" Tahun ini,  targetnya 160 ribu pengunjung otomatis jumlah kendaraan kemungkinan naik, tapi kami pastikan masih bisa menampung"

Vice President Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto mengatakan, pihaknya sudah menyediakan kantong-kantong parkir yang berada di sisi barat, tengah dan timur kawasan Ancol.

"Tahun 2018 lalu kendaraan yang masuk mencapai 8.500 dengan jumlah pengunjung 134 ribu. Tahun ini, targetnya 160 ribu pengunjung otomatis jumlah kendaraan kemungkinan naik, tapi kami pastikan masih bisa menampung," tuturnya, Kamis (15/8). 

Dia menjelaskan, bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum dapat memanfaatkan empat rangkaian kereta sato-sato serta 12 bus wara wiri yang disediakan Ancol. 

Saat peringatan HUT Kemerdekaan, pada pukul 09.00 dan 10.00,  17 Agustus nanti, pengelola Ancol akan mengajak seluruh pengunjung di semua wahana untuk mengheningkan cipta sejenak guna mengenang jasa-jasa para pahlawan. 

"Lagu mengheningkan cipta akan diperdengarkan di seluruh kawasan Ancol, termasuk di semua wahana yang ada," tutupnya.

TOP