Lokasi Wisata Jembatan Cinta Miliki Tempat Sampah Pilah Permanen

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 15 Agustus 2019 10:25 WIB | Dibaca 628 kali
Lokasi Wisata Jembatan Cinta Miliki Tempat Sampah Pilah Permanen (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Lokasi wisata Jembatan Cinta, Kelurahan Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan dilengkapi dengan tempat sampah pilah permanen. Tempat sampah pilah permanen tersebut dibangun di depan lokasi toilet taman dan pusat kuliner Jembatan Cinta.

" Ini upaya kita untuk menjaga lokasi wisata tetap bersih dan nyaman dengan memperbanyak tempat sampah"

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, satu tempat sampah pilah berukuran besar secara permanen itu dibangun oleh Kementerian PUPR RI.

Selain itu,  di area yang sama juga dibangun toilet 10 pintu yang dilengkapi masing-masing 3 tempat sampah dari ember plastik.

"Ini upaya kita untuk menjaga lokasi wisata tetap bersih dan nyaman dengan memperbanyak tempat sampah," ujar Cecep, Kamis (15/8).

Dikatakannya, selain tempat sampah baru, petugas PPSU Kelurahan Pulau Tidung juga telah melakukan penarikan tempat sampah lama di seluruh wilayah sebanyak 130 buah untuk diperbaiki.

Dengan kata lain, tong sampah yang rusak diperbaiki dibuatkan tutup baru dan dikembalikan ke lokasi semula. Untuk pengganti sementara waktu, pihaknya menyediakan karung-karung penampung sampah di lokasi tersebut. 

"Harapannya, semakin banyaknya tong sampah di lokasi wisata dan di lingkungan, kesadaran warga dan wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya terus terjaga," tandasnya.

TOP