Bus Sekolah Rute Rusun Rawa Buaya-Penjaringan Diuji Coba

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 14 Agustus 2019 07:28 WIB | Dibaca 354 kali
Bus Sekolah Rute Rusun Rawa Buaya-Penjaringan Diuji Coba (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan uji coba rute Rusun Rawa Buaya-Penjaringan PP mulai 9-16 Agustus 2019.

" Mengoperasikan dua bus sedang "

Kepala UP Angkutan Sekolah Dishub DKI Jakarta, Mohamad Insaf mengatakan, pengoperasian bus sekolah tersebut dilakukan untuk lebih memberikan layanan kepada pelajar yang tinggal di Rusun Rawa Buaya karena masih banyak yang bersekolah di kawasan Penjaringan.

"Banyak penghuni Rusun merupakan warga relokasi yang putra-putrinya masih bersekolah dekat dengan tempat tinggal terdahulu di Penjaringan," ujarnya, Rabu (14/8).

Insaf mengatakan, jarak tempuh dari Rusun Rawa Buaya menuju Penjaringan tidaklah dekat. Terlebih, saat ini belum ada angkutan umum yang langsung menghubungkan kedua lokasi tersebut.

"Selama uji coba kami mengoperasikan dua bus sedang dengan kapasitas 30 orang untuk melayani antar jemput pelajar," terangnya.

Ia menambahkan, berdasarkan data yang diperoleh sementara ini, bus sekolah rute Rusun Rawa Buaya-Penjaringan melayani rata-rata sebanyak 48 pelajar setiap harinya.

"Karena masih uji coba baru pelayanan pagi dan siang, sehari rata-rata 48 siswa. Kami terus sosialisasikan ke sekolah-sekolah," tandasnya.

TOP