Puskesmas Menteng Gelar Acara Peringatan Pekan ASI se-Dunia

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Selasa, 13 Agustus 2019 22:38 WIB | Dibaca 264 kali
Puskesmas Menteng Gelar Acara Peringatan Pekan ASI se-Dunia (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat hari ini menggelar acara talk show serta wisuda bagi bayi-bayi berumur enam bulan dan telah lulus ASI eksklusif.

"Kami berharap bayi usia 0-6 bulan di wilayah Kecamatan Menteng dapat diberikan ASI eksklusif, "

Acara yang dipusatkan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng ini digelar untuk memperingati Hari Pekan ASI se-Dunia tahun 2019.

"Kami berharap bayi usia 0-6 bulan di wilayah Kecamatan Menteng dapat diberikan ASI eksklusif. Karena hanya ASI saja makanan yang paling baik dan lengkap untuk bayi," ujar Edi Suryaman, Camat Menteng di lokasi, Selasa (13/8).

Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, Rusmala Dewi menjelaskan, pemberian ASI ekslusif sangat penting bagi tumbuh kembang bayi berusia 0-6 bulan.

"Ini untuk mencegah malnutrisi," ucapnya.

Sementara itu, M Rizki, salah satu Ayah ASI yang diundang untuk hadir menjadi pembicara pada acara ini mengaku sangat mendukung istrinya memberikan ASI ekslusif kepada anaknya hingga usia enam bulan.

"Dukungan saya dengan cara memberi perhatian lebih pada istri dalam hal makanan bergizi. Itu agar istri saya tetap sehat dan menghasilkan ASI yang bagus," tandasnya.

TOP