Finalis Abnonku Jakbar Diminta Sukseskan Program Jam Belajar Malam

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 13 Agustus 2019 17:53 WIB | Dibaca 310 kali
Finalis Abnonku Jakbar Diminta Sukseskan Program Jam Belajar Malam (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Eldi Andi, meminta para finalis Abang None Buku (Abnonku) 2019 untuk ikut aktif menyukseskan program jam belajar masyarakat (JBM) agar tercipta generasi muda yang berkualitas.

"Saya harap, para finalis ini bisa jadi panutan masyarakat dalam berbagai kegiatan, "

"Pemkot Jakarta Barat memiliki program Jam Belajar Masyarakat (JBM). Kami harap, duta literasi ikut terlibat dalam program ini sehingga ke depan generasi muda di Jakarta Barat semakin berkualitas," ujar Aldi Endi, saat menerima audensi 20 finalis Abang None Buku (Abnonku) 2019 di ruang kerjanya, Selasa (13/8).

Dikatakan Eldi Andi, sebagai duta literasi peserta Abnonku mengemban tugas dari Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Barat untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

"Saya harap, para finalis ini bisa jadi panutan masyarakat dalam berbagai kegiatan," tegasnya.  

Kepala Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Barat, Tri Wahyuning Diah menjelaskan, 10 pasangan Abang None Buku merupakan hasil seleksi dari 382 peserta yang telah mendaftarkan diri dalam pemilihan Abnonku 2019. Mereka rata-rata berusia antara 17 hingga 21 tahun.  

"Sebanyak lima dari 10 pasangan akan dipilih untuk mewakili Jakarta Barat dalam pemilihan Abnonku tingkat provinsi," jelasnya.

Ia menambahkan, peserta yang terpilih dalam pemilihan  Abnonku 2019 ini akan terlibat  dalam berbagai kegiatan di antaranya literasi di sekolah, pemberdayaan masyarakat dan sebagainya.

"Abnonku selaku duta literasi berupaya meningkatkan minat baca warga Jakarta Barat," tandasnya.  

TOP