Delapan RW di Kalibaru Didistribusikan Makanan Olahan dari Dapur Qurban

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 12 Agustus 2019 22:22 WIB | Dibaca 297 kali
Delapan RW di Kalibaru Didistribusikan Makanan Olahan dari Dapur Qurban (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 300 boks makanan siap santap program Dapur Qurban 2019, didistribusikan kepada warga yang masuk kategori dhuafa di delapan RW di Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

" Warga merasa senang dan bahagia,"

Ketua RW 06 Kelurahan Kalibaru, Abdul Qarim mengatakan, 55 warganya yang termasuk kategori dhuafa sangat menyambut baik program yang digagas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ini.

"Warga merasa senang dan bahagia. Dengan adanya program ini, mereka merasa ada korelasi dan ikatan rasa dengan gubernur," ujarnya, Senin (12/8).

Dikatakan Abdul, program tersebut merupakan berkah bagi warganya yang selama ini secara ekonomi sulit untuk bisa merasakan masakan olahan dari juru masak hotel bintang lima. Karena itu, diharapknnya, program bisa berkelanjutan di tahun-tahun mendatang dengan jumlah penerima yang bertambah.

Lurah Kalibaru, Suyono menjelaskan, sebanyak 300 boks paket makanan Dapur Qurban 2019 didistribusikan ke delapan RW, yakni RW 01, 04, 06, 07, 10, 12, 13 dan RW 15. Kecuali bagi RW 06 yang terbanyak, masing-masing RW mendapat distribusi sebanyak 35 boks paket makanan olahan.

"Selama ini masyarakat kecil jarang bisa menikmati rasa masakan olahan juru masak hotel bintang lima. Makanya mereka sangat antusias," tandasnya.

TOP