UP Angkutan Sekolah Dishub DKI Raih Penghargaan dari Kemendikbud RI

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 09 Agustus 2019 14:26 WIB | Dibaca 537 kali
UP Angkutan Sekolah  Dishub DKI Raih Penghargaan dari Kemendikbud RI (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Unit Pengelola (UP) Angkutan Sekolah Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada Pameran Konferensi Meja Bundar dan Pengakuan Kedaulatan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

" Memperkenalkan sejarah kepada pelajar,"

Penghargaan ini diberikan atas layanan bus sekolah yang telah mendukung terselenggaranya pameran yang dimulai 8 Agustus - 8 September 2019.

Kepala UP Angkutan Sekolah Dishub DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan, pameran tersebut menargetkan sebanyak 5.000 pengunjung selama satu bulan mendatang dengan mengundang pelajar dari 150 sekolah di Jabodetabek.

"Kami mengerahkan sebanyak lima unit bus sedang dengan kapasitas 30 orang untuk memfasilitasi para pelajar mengunjungi pameran tersebut. Kami berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan yang sudah menentukan jadwal dari tiap sekolah," ujarnya, Jumat (9/8).

Insaf menambahkan, selain layanan reguler, UP Angkutan Sekolah Dishub DKI Jakarta memang memiliki layanan wisata edukasi yakni, melakukan antar jemput pelajar ke museum-museum dan tempat wisata di Jakarta secara gratis.

"Ini merupakan bagian dari upaya memperkenalkan sejarah kepada pelajar dan anak sejak dini, serta membuka wawasan mereka," tandasnya

TOP