4.229 Warga Jakbar Ikut Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 09 Agustus 2019 13:58 WIB | Dibaca 377 kali
4.229 Warga Jakbar Ikut Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu  (Foto : / Beritajakarta.id)

Hingga awal Agustus ini, tercatat sebanyak 4.229 warga dari delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat mengikuti program pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT) yang dilaksanakan Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (Sudin KUKMP).

"Hingga akhir tahun nanti, kami targetkan sebanyak 8.000 warga ikut program PKT, "

Kasudin KUKMP Jakarta Barat, Nuraini Silviana mengatakan, dari 4.229 warga yang ikut program PKT tersebut 1.653 di antaranya saat ini sudah mengantongi Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dan 168 lainnya telah mengajukan pinjaman modal ke Bank DKI.

"Hingga akhir tahun nanti, kami targetkan sebanyak 8.000 warga ikut program PKT. Setiap kecamatan ditargetkan 1.000 peserta," ujarnya, Jumat (9/8).

Ia menjelaskan, pihaknya juga membantu peserta program PKT untuk mempromosikan hasil produk melalui kegiatan Pop Up Market yang digelar 40 kali selama satu tahun.

"Peserta secara bergiliran akan mempromosikan hasil produk dalam kegiatan Pop Up Market yang digelar di Basmol, Kembangan," jelasnya.

Selain pemasaran, lanjut Silviana, melalui kegiatan Pop Up Market, pihaknya juga membantu peserta untuk memasarkan produk secara online.

"Kami juga memberikan pendampingan kepada peserta untuk mengemas hasil  produk sehingga menarik perhatian konsumen," tandasnya.

TOP