BPRD Layani Konsultasi Pajak 20 Pengunjung UKM Expo

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 23 Juli 2019 17:06 WIB | Dibaca 1121 kali
BPRD Layani Konsultasi Pajak 20 Pengunjung UKM Expo (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Stan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Provinsi DKI Jakarta di UKM Expo 2019 yang diselenggarakan pada 19-21 Juli 2019 di Balai Kartini, Setiabudi, Jakarta Selatan, melayani jasa konsultasi pajak sebanyak 20 pengunjung.

" sosialisasi kepada Wajib Pajak"

Kepala BPRD Provinsi DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengatakan, keberadaan stan BPRD di UKM Expo dimaksudkan untuk lebih mendekatkan pelayanan dan membikan kemudahan kepada masyarakat. 

"Ini menjadi upaya jemput bola sekaligus sosialisasi kepada Wajib Pajak," ujarnya, Selasa (23/7).

Sementara, Koordinator stan BPRD Provinsi DKI Jakarta di UKM Expo 2019, Yenitasari Widayanti menambahkan, mayoritas pengunjung melakukan konsultasi terkait pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) serta Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

"Bagi pengunjung yang mau bayar PBB-P2 kami arahkan melalui Jak Mobile, Tokopedia, dan mitra yang sudah bekerja sama dengan BPRD. Untuk PKB kami arahkan ke Samsat Keliling dan Gerai Samsat terdekat dengan domisili mereka," terangnya.

Ia menambahkan, pada saat pelaksanaan, setelah berkonsultasi pengunjung stan BPRD diberikan voucher untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Jakarta secara gratis.

"Pemilik voucher bisa masuk ke Taman Margasatwa Ragunan atau museum dan Monas.  Ini reward karena ada kesadaran mereka untuk patuh membayar pajak," tandasnya.

TOP