Wakil Wali Kota Jaktim Ajak Anak Gemar Makan Ikan

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 23 Juli 2019 17:24 WIB | Dibaca 401 kali
Wakil Wali Kota Jaktim Ajak Anak Gemar Makan Ikan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto mengajak seluruh anak-anak usia sekolah untuk gemar makan ikan. Ajakan ini disampaikan saat membuka sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) kepada 1.400 anak di kantornya, Selasa (23/7).

"Harapannya, akan tercipta generasi yang tangguh dan berkualitas, "

Uus mengatakan,sosialisasi Gemarikan yang diinisiasi oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur ini berlangsung mulai hari ini hingga Rabu (24/7).

"Harapannya, akan tercipta generasi yang tangguh dan berkualitas karena gizi para anak-anak ini semakin terpenuhi, tubuhnya bertambah kuat dan menjadikan otak cerdas," ujar Uus.

Sementara, Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Saleh menjelaskan, hari pertama sosialisasi Gemarikan diikuti 700 peserta yang berasal dari 11 sekolah dasar. Sedangkan hari kedua juga diikuti 700 siswa SD dari 15 sekolah dasar yang tersebar di Kecamatan Cakung.

"Kandungan gizi dan protein pada ikan mampu membentuk kecerdasan anak. Di sini peran orang tua sangat dibutuhkan dalam mendorong anak-anaknya untuk gemar makan ikan," tandasnya.

TOP