Jembatan Baru di Jalan Kamal Segera Dibangun

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 21 Juli 2019 22:18 WIB | Dibaca 1725 kali
Jembatan Baru di Jalan Kamal Segera Dibangun   (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Dinas Bina Marga DKI akan membangun jembatan yang membentang di atas Kali Semongol di Jalan Kamal Raya, Kalideres, Jakarta Barat, pada Agustus nanti.

"Kami optimis pembangunan jembatan baru di Jalan Kamal Raya diselesaikan hingga akhir 2019, "

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Rakim Sastranegara mengatakan, saat ini sedang menghitung volume dan mendesain pembangunan jembatan baru untuk menggantikan jembatan lama yang ambles di lokasi tersebut. 

"Kami saat ini sedang menghitung volume dan mendesain pembangunan jembatan baru yang diperkirakan akan dimulai pada Agustus nanti ," ujarnya, Minggu (21/7).

Diungkapkan Rakim, pihaknya sudah mengirim tim untuk mensurvei kondisi jembatan lama yang dibangun sekitar tahun 1960. 

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menggelar rapat bersama jajaran  Sudin Perhubungan Jakarta Barat untuk penerapan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Kamal Raya, Senin (22/7) besok. 

"Kami optimis pembangunan jembatan baru di Jalan Kamal Raya diselesaikan hingga akhir 2019," tegasnya.

Pembangunan jembatan baru di Jalan Kamal ini, disambut positif warga. Yudhi (45), warga Kamal RT 01/01 berharap, dengan adanya jembatan baru nanti kemacetan lalu lintas tak terjadi lagi. 

 

"Saat ini di tengah jalan jembatan ambles cukup dalam sehingga mobil yang melintas terpaksa satu sisi ban naik ke atas trotoar," tandasnya. 

TOP