PTSP Matraman Gelar Layanan Goes to Book Store

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 19 Juli 2019 12:53 WIB | Dibaca 454 kali
PTSP Matraman Gelar Layanan Goes to Book Store (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Matraman, Jakarta Timur menggelar layanan jemput bola di Toko Buku Gramedia Matraman, Jumat (19/7). 

" Saat ini kan sedang memasuki tahun ajaran baru, tentunya  banyak masyarakat berkunjung ke toko buku. Makanya kita jemput bola, agar masyarakat juga bisa mengurus perizinan maupun konsultasi perizinan"

Layanan yang bertemakan "PTSP Goes to Book Store" ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan perizinan.

Dalam layanan tersebut, petugas menyiapkan satu unit mobil layanan keliling yang disiagakan di area parkir. Kemudian petugas juga menyiapkan pojok layanan di depan akses masuk menuju toko buku terbesar di Jl Matraman Raya.

Kepala Unit  PTSP Kecamatan Matraman, Tri Saptanti mengatakan, layanan jemput bola dilakukan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI. 

"Saat ini kan sedang memasuki tahun ajaran baru, tentunya  banyak masyarakat berkunjung ke toko buku. Makanya kita jemput bola, agar masyarakat juga bisa mengurus perizinan maupun konsultasi perizinan," kata Tri Saptanti, Jumat (19/7).

Menurutnya, layanan jemput bola ini digelar melibatkan dua petugas AIB dan empat petugas PTSP kecamatan. 

Adapun perizinan yang dilayani antara lain surat izin praktek dokter di fasilitas kesehatan, surat izin praktek apoteker, surat izin Apotik. 

Selain itu ada izin usaha perdagangan dan sejumlah perizinan lainnya. 

"Pelayanan jemput bola PTSP Goes to Book Store dimulai dari pukul 10.00 hingga 16.30," tandasnya.

TOP