Pelajar di Pulau Tidung Diedukasi Tentang Budaya Kepulauan Seribu

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 18 Juli 2019 14:28 WIB | Dibaca 457 kali
Pelajar di Pulau Tidung Diedukasi Tentang Budaya Kepulauan Seribu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu melakukan sosialisasi dan edukasi soal budaya serta sejarah Kepulauan Seribu di kantor Kelurahan Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan.

" Kita ingin pelajar di Kepulauan Seribu mengenal dan mengetahui sejarah serta budaya di wilayahnya"

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Neneng Roaneni mengatakan, sosialisasi dan edukasi ini diikuti secara antusias oleh sebanyak 40 pelajar tingkat SMA se-Kelurahan Tidung.

"Kita ingin pelajar di Kepulauan Seribu mengenal dan mengetahui sejarah serta budaya di wilayahnya," ujar Neneng, Kamis (18/7).

Ditambahkannya, kegiatan ini diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Kepulauan Seribu. Selain diedukasi, peserta juga diajak eksplorasi pulau-pulau bersejarah seperti; Pulau Kelor, Pulau Bidadari, Pulau Onrust dan Pulau Cipir.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan sejarah dan budaya, Anang, pelajar SMKN 61 Pulau Tidung menuturkan, sangat senang apalagi pelajaran seperti ini tidak didapatkan di mata pelajaran.

"Senang bisa datang ke Pulau Onrust, melihat secara langsung peninggalan sejarah masa lalu bersama kawan-kawan," pungkasnya.

TOP