1.600 Murid SD di Jatinegara Galakkan Program GEMARIKAN

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 18 Juli 2019 14:10 WIB | Dibaca 588 kali
1.600 Murid SD di Jatinegara Galakkan Program GEMARIKAN (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 1.600 murid sekolah dasar, ikut menggalakan gerakan Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang digagas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur di GOR Jatinegara.

"Kegiatan ini agar anak-anak sejak usia dini sudah gemar memakan ikan, "

Wakil Camat Jatinegara, Imron saat membuka acara tersebut mengatakan, seluruh siswa SD disosialisasikan tentang pentingnya mengonsumsi ikan. 

Para siswa juga dibacakan dongeng yang bercerita tentang makan ikan. Selain itu, mereka juga diberikan dua tas berisi peralatan tulis dan produk makanan olahan berbahan dasar ikan.

"Kegiatan ini agar anak-anak sejak usia dini sudah gemar memakan ikan," ujar Imron, Kamis (18/7).

Kasi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Saleh menambahkan, program GEMARIKAN hari ini diikuti 800 siswa yang berasal dari SDN Rawa Bunga 01, SDN Cipinang Besar Utara 09, SDN Cipinang Besar Selatan 13, SDN Muara 02 dan SDN Cipinang Besar Selatan 18.

Sedangkan besok, kegiatan serupa juga akan digelar dengan mengikutsertakan 800 siswa SD lainnya yang berasal dari SDN Cipinang Cempedak 07, SDN Bidara Cina 01, SDN Kampung Melayu 02 dan SDN Bali Mester 06.

"Peserta kegiatan ini adalah siswa kelas 3, 4 dan 5 sekolah dasar dan akan dilakukan di 10 kecamatan secara bergilir," tandasnya.

TOP