Pemkot Jakut Siap Sukseskan JFFF 2019

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 18 Juli 2019 10:52 WIB | Dibaca 2024 kali
Pemkot Jakut Siap Sukseskan JFFF 2019 (Foto : / Beritajakarta.id)

" Panitia juga melibatkan para pelaku usaha kecil menengah dan turut menonjolkan kebudayaan Betawi"

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, siap untuk mensukseskan ajang Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2019 yang akan dilaksanakan di kawasan Mall Kelapa Gading, pada 7 Agustus hingga 8 September nanti.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, dirinya sudah memerintahkan seluruh unit kerja perangkat daerah (UKPD) terkait untuk berkordinasi dengan panitia penyelenggara demi suksesnya perhelatan JFF yang ke-16 ini.  

"Kami mendukung acara itu. Koordinasi silakan dengan UKPD terkait, misalnya kepada Sudin Perhubungan untuk kelancaran arus lalu lintas," katanya, Kamis (18/7).

Menurut Syamsudin, acara ini mampu mengangkat pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pariwisata DKI Jakarta. Tak hanya tingkat provinsi, bahkan hingga ke tingkat nasional dan internasional.

"Tadi kita sudah dengarkan paparannya. Panitia juga melibatkan para pelaku usaha kecil menengah dan menonjolkan kebudayaan Betawi," jelasnya.

Center Director PT Summarecon, Agung Tommy selaku panitia penyelenggara menerangkan, terdapat tiga program dalam acara tersebut. Yakni Fashion Festival yang akan diisi dengan Fashion Show dan Fashion Village, Food Festival yang diisi dengan Kampoeng Tempo Doeloe, Wonderful Culinary Expo, dan JFFF Run.

Selain itu, dihadirkan pula pameran hasil karya Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) DKI Jakarta dan Jakarta Utara, serta binaan pelaku usaha kecil menengah (UKM). Keseluruhan yang akan disajikan tentunya sudah sesuai standar operasional sehingga berpeluang besar dalam meningkatkan nilai perekonomian masyarakat.

"Kami melakukan pembinaan terhadap mereka yang akan mengikuti acara. Hal ini untuk menjaga nilai keindahan, kebersihan dan kehigenisannya sehingga layak dibeli pengunjung," tandasnya.

TOP