Dinas KPKP Bakal Kirim 100 Peserta Ikuti Pekan Nasional KTNA

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 18 Juli 2019 08:25 WIB | Dibaca 1400 kali
Dinas KPKP Bakal Kirim 100 Peserta Ikuti Pekan Nasional KTNA (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan mengirimkan 100 peserta pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang akan diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat pada tahun 2020.

" Pekan Daerah KTNA ini merupakan salah satu tahapan seleksi "

Sebagai persiapan menuju Pekan Nasional KTNA, Dinas KPKP DKI Jakarta bersama dengan KTNA mengadakan Pekan Daerah KTNA di Bumi Perkemahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada 17 dan 18 Juli 2019.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, Pekan Daerah KTNA tujuannya adalah untuk mengembangkan kemitraan jejaring kerja sama antar pelaku usaha. Pekan Daerah KTNA ini juga diiharapkan bisa menghasilkan duta-duta terbaik yang akan mewakili Provinsi DKI Jakarta di Pekan Nasional KTNA.

"Pekan Daerah KTNA ini merupakan salah satu tahapan seleksi calon peserta Pekan Nasional yang akan kami lakukan secara bertahap," Kamis (18/7).

Darjamuni menjelaskan, Pekan Daerah KTNA diikuti ratusan anggota KTNA yang merupakan perwakilan dari masing-masing wilayah kita dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Forum ini digunakan sebagai persiapan DKI Jakarta untuk mengikuti event nasional empat tahunan. Diharapkan, ke depannya DKI Jakarta dapat menjadi tuan rumah Pekan Nasional KTNA," tandasnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan yang diadakan dalam Pekan Daerah KTNA 2019 ini yakni, lomba asah terampil; temu karya; unjuk tangkas bidang pertanian, peternakan, dan perikanan; serta bazar dari PKT binaan.

TOP