Dinas KPKP Distribusikan Pangan Bersubsidi ke Kepulauan Seribu

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 16 Juli 2019 12:05 WIB | Dibaca 431 kali
Dinas KPKP Distribusikan Pangan Bersubsidi ke Kepulauan Seribu (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PD Dharma Jaya dan PT Food Station Tjipinang Jaya kembali mendistribusikan pangan murah bersubsidi ke Kabupaten Kepulauan Seribu mulai 15 Juli 2019.

"Semua masyarakat Pulau Seribu yang berhak membeli pangan bersubsidi saat ini bisa melakukan transaksi dan tidak ada lagi pembatasan kuota, "

Distribusi dilakukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang ada di Pulau Seribu. RPTRA tersebut yakni, RPTRA Tidung Ceria di Pulau Tidung, RPTRA Amiterdam di Pulau Untung Jawa, RPTRA Nyiur Melambai di Pulau Kelapa, RPTRA Tanjung Elang di Pulau Pramuka, RPTRA Klanceng Putih di Pulau Lancang, dan RPTRA Harapan Widya Bahari di Pulau Harapan.

Berikut jadwal pendistribusian pangan bersubsidi di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu;

1. Kelurahan Pulau Tidung, Senin 15 Juli 2019

2. Kelurahan Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, dan Pulau Harapan, Rabu 17 Juli 2019

3. Kelurahan Pulau Pari dan Pulau Panggang, Senin 22 Juli 2019

4. Kelurahan Pulau Kelapa, Rabu 24 Juli 2019.

Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, masyarakat yang telah melakukan transaksi pada tanggal 10 Juli 2019 bisa mengambil pangan bersubsidi di lokasi tersebut. Pangan yang didistribusikan meliputi beras 4.062 kantong, daging sapi 3.770 kilogram, ayam 4.042 ekor, telur 4.065 tray, ikan 3.228 kilogram, dan susu 3.401 karton.

"Semua masyarakat Pulau Seribu yang berhak membeli pangan bersubsidi saat ini bisa melakukan transaksi dan tidak ada lagi pembatasan kuota," ujarnya, Selasa (16/7).

Darjamuni menjelaskan, untuk Kelurahan Pulau Pari dilakukan dua kali pendistribusian masing-masing di Pulau Lancang dan Pulau Pari pada hari yang berbeda.

"Kami ingin masyarakat Kepulauan Seribu terbantu dengan adanya program ini. Semoga bisa meningkatkan gizi masyarakat dan memenuhi kebutuhan pangan keluarga dengan harga murah," tandasnya.

TOP