Pelajar SMA di Kepulauan Seribu Utara Dibekali Pengetahuan Wisata Sejarah

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 16 Juli 2019 11:44 WIB | Dibaca 503 kali
Pelajar SMA di Kepulauan Seribu Utara Dibekali Pengetahuan Wisata Sejarah (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu menggelar pembekalan pengetahuan wisata sejarah dan budaya yang diikuti 40 pelajar di Aula Kedaton, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Kita ingin memperkaya pengetahuan siswa tentang sejarah dan budaya di Kepulauan Seribu, "

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kepulauan Seribu, Neneng Roaneni mengatakan, kegiatan ini digelar sejak Senin (15/7) kemarin hingga Selasa (16/7).

"Kita ingin memperkaya pengetahuan siswa tentang sejarah dan budaya di Kepulauan Seribu," ujar Neneng, Selasa (16/7).

Menurutnya, selain diperkenalkan dengan pengetahuan soal kepariwisataan dan lokasi-lokasi bersejarah di Kepulauan Seribu, para siswa juga diajak langsung mengeksplorasi pulau wisata sejarah seperti Pulau Onrust, Pulau Cipir Besar, Pulau Cipir Kecil dan Pulau Kelor.

"Harapan kami melalui program ini para pelajar menjadi generasi yang paham soal sejarah pulaunya sendiri serta bisa menjadi promoter yang baik," harapnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menambahkan, pihaknya mengapresiasi upaya Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu dalam mengedukasi wisata sejarah kepada para pelajar Kepulauan Seribu.

"Semoga menjadi bekal keterampilan dan pengetahuan bagi siswa," tandasnya.

TOP