Plh Gubernur Lantik Pengurus ABTI Periode 2019-2023

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 12 Juli 2019 18:06 WIB | Dibaca 343 kali
Plh Gubernur Lantik Pengurus ABTI Periode 2019-2023 (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta, Saefullah melantik sebanyak 23 orang Pengurus Provinsi Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) DKI Jakarta Masa Bakti 2019-2023 di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Bisa menorehkan prestasi, "

Saefullah mengatakan, olahraga bola tangan memang belum semasal atau sepopuler olahraga lain. Oleh karena itu, pengurus ABTI di samping harus mencapai target yang telah ditetapkan, punya kewajiban untukmenyosialisasikan dan memasyarakatkan cabang olahraga ini.

"Saya ingin olahraga bola tangan bisa menorehkan prestasi seperti olahraga lain dan mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa," ujarnya, Jumat (12/7).

Saefullah menjelaskan, untuk menghadapi PON XX tahun 2020 di Papua, ABTI perlu melakukan terobosan-terobosan dan bekerja keras agar bisa menorehkan prestasi terbaik.

"Sebelum pelaksanaan PON XX ada pra kualifikasi, saya ingin Jakarta bisa lolos dan bisa mereaih medali emas," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Saefullah juga berpesan kepada Komite Oleharaga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta agar dapat melakukan rincian anggaran di tahun 2020 dengan baik, sehingga tidak ada item-item yang tertinggal.

"Perencanaan itu harus dipersiapkan dari sekarang agar tidak ada kendala di waktu-waktu mendatang. Saya minta tahun 2020 anggaran KONI betul-betul maksimal untuk PON di Papua," tandasnya.

TOP