Ada Revitalisasi di TIM, Planetarium Tetap Buka

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Jumat, 12 Juli 2019 19:47 WIB | Dibaca 472 kali
Ada Revitalisasi di TIM, Planetarium Tetap Buka (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap membuka objek wisata Planetarium di Taman Ismail Marzuki (TIM) yang tengah dalam proses revitalisasi hingga dua tahun ke depan. Revitalisasi TIM sendiri ditargetkan selesai pada Juni 2021 dengan anggaran Rp 1,8 triliun.

" Planetarium tetap buka seperti biasanya walaupun sedang ada revitalisasi sampai dua tahun ke depan,"

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, objek wisata Planetarium yang berada di kawasan TIM tetap buka seperti biasa. Bahkan, bulan ini Planetarium mengadakan kegiatan peneropongan Gerhana Bulan Sebagian.

"Planetarium tetap buka seperti biasanya walaupun sedang ada revitalisasi sampai dua tahun ke depan," ujarnya, Jumat (12/7).

Oswar menjelaskan, peneropongan Gerhana Bulan Sebagian akan dihelat mulai dari 16-17 Juli 2019 sejak pukul 22.00-06.00. Registrasi untuk mengikuti kegiatan ini dibuka dari 16 Juli 2019 pada pukul 21.00.

"Daftarnya gratis, tinggal datang saja. Peneropongan Gerhana Bulan Sebagian mulai pukul 01.30 dini hari pada hari Rabu (17/7)," tandasnya.

TOP