Warga Cengkareng Timur Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 11 Juli 2019 22:46 WIB | Dibaca 307 kali
Warga Cengkareng Timur Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kebakaran (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 warga RW 09 Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, mengikuti sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran, Kamis (11/7).

"Ini sangat penting agar warga mampu melakukan pencegahan dan penanggulangan, "

Lurah Cengkareng Timur, Ardih Muhur mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin GuIlkarmat) Jakarta Barat ini, bertujuan agar warga mengetahui teknik dan cara menanggulangi kebakaran sejak dini.

"Ini sangat penting agar warga mampu melakukan pencegahan dan penanggulangan bila terjadi kebakaran di lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Setyasih menjelaskan, pihaknya telah merampungkan sosialisasi sistem pencegahan kebakaran di 62 lokasi permukiman warga yang tersebar di delapan kecamatan.

Ia berharap, peserta yang telah mengikuti sosialisasi ini dapat memahami bagaimana mencegah dan melakukan penanggulangan kebakaran yang disebabkan dari kompos gas dan listrik

"Kami berharap, musibah kebakaran yang disebabkan dari tabung gas dan sambungan listrik dapat dicegah sedini mungkin," tandasnya.

TOP