Tim Verifikasi KLA Sambangi Kepulauan Seribu

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 02 Juli 2019 15:37 WIB | Dibaca 356 kali
Tim Verifikasi KLA Sambangi Kepulauan Seribu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Tim verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Kementerian PPPA) melakukan verifikasi lapangan di sejumlah fasilitas umum, sarana dan prasarananya yang memenuhi kebutuhan anak di Kepulauan Seribu.

" Komitmen kita tahun ini Kepulauan Seribu harus naik kelas dari pratama, yaitu naik satu tingkat diatasnya"

Kedatangan tim verifikasi disambut Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad bersama Suku Dinas PPAPP Kepulauan Seribu yang dilanjutkan dengan mengunjungi berbagai sarana penunjang yang masuk dalam daftar penilaian.

Misalnya, ke RPTRA Tidung Ceria di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan serta ke-fasilitas umum di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Komitmen kita tahun ini Kepulauan Seribu harus naik kelas dari pratama, yaitu naik satu tingkat diatasnya," ujar Husein Murad, Bupati Kepulauan Seribu, Selasa (2/7).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu, Poltak Munthe menambahkan, tim akan meninjau dan mengevaluasi ke sejumlah fasilitas umum yang ramah anak serta memenuhi unsur pemenuhan hak anak.

"Banyak yang akan diverifikasi meliputi, RPTRA, Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat (PABM), Forum Anak Daerah dan berbagai fasilitas ramah anak lainnya," tandasnya.

TOP