40 Mahasiswa Lakukan Study Tour ke Kantor Transjakarta

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 27 Juni 2019 16:26 WIB | Dibaca 414 kali
40 Mahasiswa Lakukan Study Tour ke Kantor Transjakarta (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sebanyak 40 mahasiswa semester empat dari Institut Transportasi dan Logisitk Trisakti, Kamis (27/6), mengunjungi kantor PT Transjakarta di Jl. Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur. Mereka diterima Kepala Deputi Pengawasan PT Transjakarta, Kadir Andriansyah.

" Mereka juga melihat secara langsung pengawasan koridor dan halte bus melalui comment centre"

Kadir Andriansyah mengatakan, kunjungan para mahasiswa ini untuk mengetahui sistem dan mekanisme operasional bus Transjakarta.

"Kami antarkan mereka melihat dan bertanya-tanya ke ruang audio, dikenalkan dengan jajaran direksi dan sejarah Transjakarta. Mereka juga melihat secara langsung pengawasan koridor dan halte bus melalui command centre," ucap Kadir.

Dosen Manajemen Transportasi Darat Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, Devi Marlita mengutarakan, pihaknya memilih PT Transjakarta dalam study tour ini, karena BUMD milik Pemprov DKI ini telah stabil dalam hal manajemen dan pengoperasian.

"Para mahasiswa nanti akan buat laporan hasil kunjungan dan ini akan jadi penggabungan bahan untuk skripsi mereka nantinya," tuturnya.

Farhat, salah satu mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini, mengaku senang dapat melihat langsung aktitivitas manajemen pengelolaan Transjakarta.  

"Saya jadi makin paham mekanisme untuk operasional bus Transjakarta," tandasnya.

TOP