Forkopimko Jakut Bakal Buka Layanan Sinergi di Mal

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 26 Juni 2019 18:32 WIB | Dibaca 351 kali
Forkopimko Jakut Bakal Buka Layanan Sinergi di Mal (Foto : / Beritajakarta.id)

Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara membuka layanan sinergi untuk publik dalam satu gerai di Mal Bella Tera, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Juli nanti.

"Tak hanya bersifat penerbitan surat, layanan sinergi ini pun diisi konsultasi publik terhadap instansi terkait, "

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, nantinya seluruh layanan publik Pemkot Jakarta Utara, Kejaksaan Negeri, Polres, Pertanahan dan Imigrasi akan disatukan dalam satu gerai.

"Harapannya, gerai sinergi ini bisa mempermudah masyarakat yang membutuhkan layanan," katanya, Rabu (26/6).

Desi menambahkan, jenis layanan yang dihadirkan Pemerintah Kota Jakarta Utara di gerai tersebut di antaranya, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUKMP), Kesehatan, Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD), serta Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Sedangkan instansi lain mulai dari Polres Metro Jakarta Utara, Badan Pertahanan Nasional (BPN), Imigrasi, dan Kejaksaan Negeri akan menghadirkan layanan publik sesuai tugas dan pokok fungsi masing-masing.

"Tak hanya bersifat penerbitan surat, layanan sinergi ini pun diisi konsultasi publik terhadap instansi terkait," jelasnya.

Diungkapkan Desi, layanan sinergi tersebut akan diuji coba pada Senin (1/7) mendatang. Rencananya layanan akan disesuaikan dengan jam operasional kantor yakni Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00.

“Tapi tidak menutup kemungkinan juga menyesuaikan waktu operasional mal," tandasnya.

TOP