Kecamatan Tambora Luncurkan Program Kawal Sampai Akhir

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 24 Juni 2019 20:21 WIB | Dibaca 666 kali
Kecamatan Tambora Luncurkan Program Kawal Sampai Akhir (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, meluncurkan program Kawal Sampai Akhir (KSA). Program ini merupakan bentuk layanan untuk warga yang membutuhkan pengawalan jenazah sanak keluarga menuju Taman Pemakaman Umum (TPU).  

"Semua gratis tanpa dipungut biaya, "

Camat Tambora, Bambang Sutarna mengatakan, program layanan sosial ini sudah disosialisasikan ke seluruh kelurahan dan pengurus RW di wilayahnya.

"Warga yang sedang berduka bisa menghubungi petugas Satpol PP dan Sudin Perhubungan untuk mengawal jenazah ke pemakaman. Semua gratis tanpa dipungut biaya," ujar Bambang, Senin (24/6).

Sementara Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro menjelaskan, untuk layanan KSA, pihaknya sudah menyiapkan empat  unit motor gede (moge) ditambah tiga unit operasional Satpel Perhubungan kecamatan.

"Kami menyiagakan dua petugas dari Satpol PP dan Sudin Perhubungan bersama dua unit moge untuk pelayanan sosial program KSA," jelasnya.

Jika pada hari bersamaan ada beberapa warga yang membutuhkan pengawalan, lanjut Ivand, pihaknya siap menambah petugas dan kendaraan operasional untuk pelayanan sosial pengawalan jenazah ke TPU.

"Warga Tambora yang membutuhkan layanan pengawalan dapat menghubungi ketua RW setempat atau kontak ke nomor layanan 081382528488," tandasnya.  

TOP