Pelayanan Adminduk di Pulau Tidung Layani 17 KIA

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 20 Juni 2019 15:07 WIB | Dibaca 508 kali
Pelayanan Adminduk di Pulau Tidung Layani 17 KIA (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kepulauan Seribu menggelar kegiatan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) secara jemput bola di RPTRA Tidung Ceria, Kelurahan Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan.

 

" Kebanyakan warga mengurus administrasi kependudukan berupa pembuatan kartu identitas anak (KIA) sebanyak 17 berkas"

Kepala Suku Dinas Dukcapil Kepulauan Seribu, Rosnany mengaku, kegiatan ini digelar sejak Rabu (19/6) hingga 30 Juni mendatang, dimulai dari kelurahan Pulau Tidung.

"Kebanyakan warga mengurus administrasi kependudukan berupa pembuatan kartu identitas anak (KIA) sebanyak 17 berkas," ujarnya, Kamis (20/6).

Selebihnya ada sebelas berkas lainnya berupa pengurusan akta kematian, perbaikan KK, pindah alamat, perekaman KTP-el dan pembuatan akta kelahiran. Setelah layanan jemput bola di Pulau Tidung kemarin, besok, Jumat (21/6) layanan jemput bola akan dilakukan di Pulau Panggang. Dan layanan serupa akan dilakukan di pulau-pulau permukiman lainnya hingga 30 Juni mendatang.

"Semua kita proses di RPTRA, setelah jadi kita akan antarkan ke rumah warga tersebut melalui petugas di kelurahan setempat," tandasnya.

TOP