PPSU Cipinang Melayu Bangun Taman Interaksi Mini di Jl Inspeksi

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 20 Juni 2019 09:45 WIB | Dibaca 1770 kali
PPSU Cipinang Melayu Bangun Taman Interaksi Mini di Jl Inspeksi (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 82 peronel PPSU Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, membangun taman interaksi mini di Jl Inspeksi Tarum Barat RT 01/10. 

" Selain pemanfaatan lahan kosong, pembuatan taman mini ini juga untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke-492 Kota Jakarta"

Taman seluas kurang lebih 200 meter persegi ini memiliki beberapa fasilitas, diantaranya  lapangan basket mini, meja dan bangku taman, lahan pertanian mini.

Tidak hanya itu, taman itu juga dilengkapi dengan mural tiga dimensi gambar ular tangga lantai dan tapak kuda serta tempat untuk swafoto.

Selanjutnya, agar malam hari terlihat terang, di lokasi juga kini telah dipasang lampu penerang jalan umum (PJU). 

Empat tempat sampah juga disiapkan di sana agar warga mudah membuang sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman mengatakan, pembuatan taman interaksi mini ini sebagai bentuk pemanfaatan lahan kosong.

"Selain pemanfaatan lahan kosong, pembuatan taman mini ini juga untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke-492 Kota Jakarta," ujarnya, Kamis (20/6).

Dijelaskan Agus, untuk pengerjaannya telah dilakukan sejak Senin (10/6) kemarin, dan sekarang telah memasuki tahap finishing atau proses penyelesaian.

Menurutnya, taman mini itu dibangun dengan memanfaatkan bahan bekas yang bisa didaur ulang. Untuk bibit tanaman dan sayur mayur, bantuan dari Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur.

"Taman ini juga menjadi salah satu ruang alternatif warga untuk saling berinteraksi," tandasnya.

TOP