Pemkab dan Diskominfotik Gelar Bimtek Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 19 Juni 2019 18:03 WIB | Dibaca 331 kali
Pemkab dan Diskominfotik Gelar Bimtek Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penginputan data peserta dan kegiatan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

"Kita akan siapkan aplikasinya untuk penginputan data bagi pendamping agar lebih spesifik "

Bimtek digelar di Kantor Mitra Praja dan diikuti seluruh petugas pendamping program PKT dari sudin terkait di Kepulauan Seribu.

"Kita akan siapkan aplikasinya untuk penginputan data bagi pendamping agar lebih spesifik," ujar Gunawan, Staf Bidang Sistem Informasi Manjemen Diskominfotik DKI Jakarta, Rabu (19/6).

Dikatakan Gunawan, data yang dipersiapkan dari mulai pendaftaran kepesertaan hingga permodalan. Dengan demikian, penginputan data dan daftar kegiatan harus dilakukan sejak pendaftaran. Peserta tidak boleh terlambat pada saat pelatihan PKT berlangsung agar dapat terinput di sistem dan ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir menambahkan, dengan adanya bimbingan teknis aplikasi bagi pendamping tersebut diharapkan tidak ada lagi kepesertaan ganda.

"Semakin fokus akan mempercepat proses usaha dan peningkatan kesejahteraan bagi warga Kepulauan Seribu," tandasnya.

TOP