Festival Kampung Cipedak Digelar 15 Juni Mendatang

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 13 Juni 2019 12:11 WIB | Dibaca 481 kali
Festival Kampung Cipedak Digelar 15 Juni Mendatang (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Festival Kampung Cipedak akan digelar mulai Sabtu (15/6) hingga Minggu (16/6) mendatang. Seni tari, seni musik hingga kuliner khas Betawi akan ditampilkan di acara yang telah empat kali diadakan sebelumnya.

" Nanti akan ada pertunjukan betawi seperti keroncong betawo, gambang kromong, band-band betawi, serta makanan-makanan betawi dalam bentuk stand bazar"

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan, Imron mengatakan, pihaknya mendukung acara-acara positif yang merupakan inisiatif dari warga. Terutama untuk pelestarian dan pengembangan budaya Betawi.

"Nanti akan ada pertunjukan budaya Betawi seperti keroncong Betawi, gambang kromong, lagu-lagu Betawi dan kuliner," ujarnya, Kamis (13/6).

Selain itu, lanjutnya, tahun ini ada misi tersendiri pelaksanaan festival tersebut. Yakni memperkenalkan lebih luas buah alpukat cipedak yang kini sedang dikembangkan di wilayah Kecamatan Jagakarsa.

Bukan hanya pertunjukan budaya, ada pula bazar produk-produk dari UMKM binaan. Diperkirakan ada lebih dari 150 pelaku UMKM yang akan berpartisipasi dalam acara yang berlokasi di Jalan Srengseng Sawah Raya ini.

TOP