250 Peserta Ikut Mudik Gratis ke Kepulauan Seribu

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 02 Juni 2019 15:26 WIB | Dibaca 621 kali
250 Peserta Ikut Mudik Gratis ke Kepulauan Seribu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan memberangkatkan 250 peserta mudik gratis, Senin (3/6). Ada tiga rute kapal yang akan membawa para pemudik.

" Kita akan mulai check-in manivest pukul 06.30"

Kepala Bagian Umum dan Protokol Kabupaten Kepulauan Seribu, Eko Witarso mengatakan, pemberangkatan mudik gratis ini melalui Dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara.

"Hingga kini semua rute dari tiga rute yang disediakan sudah full seat 250 pendaftar," ujarnya, Minggu (2/6).

Dikatakan Eko, para peserta mudik gratis tersebut meliputi, tujuan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yaitu rute Ancol-Untung Jawa-Lancang-Pari-Payung dan Pulau Tidung sebanyak 50 peserta. Mereka akan berangkat dari Dermaga 11 Marina.

Kemudian ke Kepulauan Seribu Utara meliputi rute Ancol-Pramuka-Panggang-Kelapa-Kelapa Dua dan Pulau Harapan, dengan 150 peserta dan berkumpul di Dermaga 20 Marina.

Lalu khusus tujuan Pulau Sebira dengan rute Ancol- Pulau Sebira dengan 50 peserta kumpul di Dermaga 11 Marina.

"Pendaftar diharapkan hadir besok tepat waktu yaitu 30 menit sebelum pemberangkatan. Kita akan mulai check-in manivest pukul 06.30," katanya.

Ditambahkan Eko, pihaknya mengingatkan untuk keamanan pelayaran agar peserta mudik gratis tidak membawa barang berlebihan. Selain memberikan program mudik gratis, Pemkab Kepulauan Seribu juga akan mengadakan program arus balik pada 9 Juni mendatang.

TOP