Wali Kota Jakbar Buka FOST Cabor Catur

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 27 Mei 2019 18:06 WIB | Dibaca 342 kali
Wali Kota Jakbar Buka FOST Cabor Catur (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, Senin (27/5), membuka secara resmi Festival Olahraga Sepanjang Tahun (FOST) cabang olahraga (Cabor) Catur 2019 di Ruang Ali Sadikin kantor wali kota.

"Salah satu kebahagiaan warga tercapai jika interaksi terjalin erat yang diwujudkan melalui festival olahraga, "

Dalam sambutannya, Rustam mengatakan, hakekatnya festival olahraga ini digelar untuk melestarikan interaksi sosial dalam masyarakat.

Ia mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyusun kebijakan agar interaksi antar warga di Ibukota kembali terjalin erat melalui FOST ini.

"Salah satu kebahagiaan warga tercapai jika interaksi terjalin erat yang diwujudkan melalui festival olahraga," ucapnya.  

Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat, Joko Margo Santoso menjelaskan, peserta yang ikut pertandingan festival olahraga merupakan pemenang dari tingkat kecamatan.

"Ada tiga kategori yang dipertandingkan yakni peserta usia di bawah 19, usia 20 hingga 30 dan usia 31 tahun ke atas," jelasnya.

Ia menambahkan, pemenang festival olahraga cabor catur tingkat kota akan menjadi wakil kota Jakarta Barat untuk kegiatan serupa tingkat provinsi.

"Pemenang festival  juga akan menerima dana pembinaan," tandasnya.

TOP