Pasar Minggu Wakili Jaksel di Festival Bedug Tingkat Provinsi

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 23 Mei 2019 08:58 WIB | Dibaca 543 kali
Pasar Minggu Wakili Jaksel di Festival Bedug Tingkat Provinsi (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Tim beduk Kecamatan Pasar Minggu berhasil meraih juara dalam Festival Bedug tingkat kota Jakarta Selatan yang diselenggarakan, Rabu (22/5). Dengan ini, tim tersebut akan mewakili Jakarta Selatan ke Festival Bedug tingkat Provinsi DKI Jakarta.

" Mereka semua bagus, penampilannya menarik. Jadi nilainya pun tidak jauh antar juara"

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, seluruh tim yang berlaga di Festival Bedug tingkat kota Jakarta Selatan menampilkan kemampuan terbaiknya. Penilaian pun cukup ketat untuk menentukan juara.

"Mereka semua bagus, penampilannya menarik. Jadi nilainya pun tidak jauh antar juara," ujarnya, Kamis (23/5).

Setelah dewan juri diskusikan, juara pertama jatuh pada tim dari Kecamatan Pasar Minggu. Lalu juara kedua Kecamatan Setiabudi, dan ketiga Kecamatan Jagakarsa.

Menurutnya banyak hal yang dinilai oleh tim juri dalam festival bedug ini, seperti penampilan, intonasi, penutupan penampilan bedug, dan lainnya. 

"Untuk juri, kita melibatkan daei Lembaga Kesenian Betawi, dan orang ahli yang mengerti bedug ini," tuturnya.

Sementara  Amri Rosyad perwakilan dari tim bedug Pasar Minggu mengaku senang, telah meraih juara. Ia pun akan berlatih lebih keras untuk bisa meraih juara tingkat provinsi.

"Kita akan fokus lagi saat latihan untuk menuju tingkat provinsi DKI, Insyaallah kita dapat menjadi yang terbaik lagi. Juara lagi untuk wilayah Jakarta Selatan di tingkat Provinsi DKI Jakarta," tandasnya.

TOP