Warga Antusias Ikuti Pelatihan Salon Kecantikan di RPTRA Jaya Molek

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Senin, 20 Mei 2019 17:47 WIB | Dibaca 425 kali
Warga Antusias Ikuti Pelatihan Salon Kecantikan di RPTRA Jaya Molek (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Mandiri (PPTKM) Salon Kecantikan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jaya Molek, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, disambut antusias warga.

" Ingin mendirikan usaha salon kecantikan"

Pelatihan yang merupakan bagian Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) tersebut diikuti sebanyak 100 kaum perempuan dari sejumlah kelurahan di Kecamatan Sawah Besar.

Peserta pelatihan asal Kelurahan Gunung Sahari Utara, Ambar Emmawati mengatakan,  pelatihan ini sangat bermanfaat karena memberikan beragam materi keahlian atau keterampilan kecantikan yang dibutuhkan oleh kaum perempuan.

"kegiatan ini memang sangat ditunggu setelah mendaftar beberapa bulan lalu. Selain ingin mendirikan usaha salon kecantikan, sebagai perempuan kami juga ingin tampil cantik," ujarnya, Senin (20/5).

Ambar menerangkan, ada sederet materi yang diberikan di antaranya, teknik mencuci rambut, creambath, teknik gunting dan pengecatan rambut, serta pelurusan rambut.

"Kami mendapatkan semua teknik make up, kecuali untuk make up karakter," terangnya.

Peserta pelatihan lainnya dari Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sutarsih menyampaikan apresiasinya kepada Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Pusat karena para peserta juga diberikan paket peralatan kerja salon kecantikan dan perlengakapan make up.

"Sangat senang, selesai pelatihan kami bisa langsung membuka praktek usaha salon di rumah," ungkapnya.

Sementara, Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim menuturkan, peserta PPTKM Salon Kecantikan kali ini adalah angkatan kedua. Pelatihan berlangsung pada 20-24 Mei 2019.

"Sebelumnya kita sudah mengadakan pelatihan untuk angkatan pertama di Kecamatan Senen dan Menteng," tandasnya.

TOP