Kawasan TPS Depo Bersama Dibersihkan

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 17 Mei 2019 10:53 WIB | Dibaca 889 kali
Kawasan TPS Depo Bersama Dibersihkan (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dikerahkan untuk membersihkan serta menata kawasan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Depo Bersama di Jalan Gunung Sahari Timur 7.

"Kami mengerahkan 15 personel PPSU, "

Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Sri Hindayani mengatakan, penataan dilakukan untuk membuat kawasan tersebut menjadi lebih bersih dan sehat, serta tidak ada sampah berceceran sehingga terlihat kumuh.

"Kami mengerahkan 15 personel PPSU. Kami akan melakukan monitoring agar kebersihan di kawasan itu bisa tetap terjaga," ujarnya, Jumat (17/5).

Yanti menjelaskan, penataan TPS Depo Bersama itu juga dilakukan untuk memperindah akses menuju sentra penjual ikan hias binaan JP 23 di Jalan Gunung Sahari 7A agar lebih memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

"Kita ingin tertata rapi, biarpun depo pembuangan sampah tapi harus bersih dan tertata sehingga tidak menimbulkan bau menyengat," terangnya.

Sementara, salah seorang pedagang di sentra ikan hias JP 23, Muhidin Mukhtar mengapresiasi upaya pembersihan sampah di sepanjang tepian jalan hingga saluran air berdekatan dengan TPS Depo Bersama.

"Sangat senang, sekarang terlihat tidak kumuh lagi. Harapannya, semua warga setempat dan luar wilayah bisa sama-sama menjaga kebersihan," tandasnya.

TOP