Layanan Mobil Perpustakaan Hibur Anak-anak Kampung Bandan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 13 Mei 2019 17:02 WIB | Dibaca 512 kali
Layanan Mobil Perpustakaan Hibur Anak-anak Kampung Bandan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Utara, menggelar layanan mobil perpustakaan di lokasi penampungan warga terdampak kebakaran di Kampung Bandan RT 11, 12 dan RT 13, RW 05 Kelurahan Ancol, Pademangan.

" Saya dari pagi baca buku sejarah nabi. Seru, kita bisa membaca banyak buku cerita,"

Salah seorang anak warga RT 11/05 Kelurahan Ancol, Wildan (8) mengaku, sangat senang dengan kehadiran mobil perpustakaan karena membantu mengisi waktu menunggu buka puasa dengan membaca .

"Saya dari pagi baca buku sejarah nabi. Seru, kita bisa membaca banyak buku cerita," ujarnya, Senin (13/5).

Kehadiran mobil perpustakaan ini juga mendapat respons positif dari kaum ibu. Siti Khadijah (31), warga RT 11/05 menyatakan, dirinya bisa memanfaatkan waktu menunggu anak sambil membaca buku-buku perpustakaan.

"Alhamdulillah anak-anak jadi senang. Kita juga ibu-ibunya yang nunggu jadi ikutan baca," katanya.

Kepala Sudin Pusip Jakarta Utara, Jeje Nurjaman menjelaskan, layanan mobil perpustakaan di lokasi penampungan warga terdampak kebakaran Kampung Bandan, digelar sejak H + 1 kejadian. Mobil perpustakaan setiap harinya membawa lebih dari 700 buku berbagai tema bagi usia anak hingga dewasa.

Selain mobil keliling, Jeje menjelaskan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan story telling sore hingga waktu berbuka. Pihaknya juga menyediakan menu buka bersama seperti biskuit, roti dan susu.

"Story telling dan buka bersama kita mulai sore dan akan kita gelar terus selama dibutuhkan," tandasnya.

TOP