1.584 Warga Jakut Daftar Mudik Gratis

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 10 Mei 2019 14:33 WIB | Dibaca 611 kali
1.584 Warga Jakut Daftar Mudik Gratis (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Hingga Kamis (9/5), tercatat sudah 1.584 warga mendaftarkan diri dalam program mudik gratis ke Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara. Mereka mendaftarkan diri menjadi peserta Mudik Bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke 10 kota tujuan.

"Pendaftaran dibuka sampai 30 Mei mendatang. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah mencukupi, "

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, pendaftaran awal melalui website https://mudikgratis.jakarta.go.id/ untuk mendapatkan kode booking yang nantinya diverifikasi ke petugas Sudin Perhubungan Jakarta Utara. Warga dapat mendaftar dengan berbekal e-KTP dan Kartu Keluarga DKI.

“Pendaftaran dibuka sampai 30 Mei mendatang. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah mencukupi,” katanya, Jumat (10/5).

Untuk tujuan Tegal, tercatat sebanyak 106 orang dan tujuan Pekalongan 83 orang. Kemudian 217 orang tujuan Yogyakarta, 391 orang tujuan Solo, 80 orang ke Semarang, 158 orang ke Kebumen, 89 orang tujuan Jombang, dan 256 orang tujuan Wonogiri.

“Untuk tujuan Jawa Barat, antara lain 16 orang tujuan Kuningan dan 16 orang tujuan Ciamis,” jelasnya.

Meski pendaftaran dibuka hingga hari keberangkatan, namun untuk kuota pendaftaran disesuaikan dengan wilayah lain. Seperti tujuan Kebumen dan Wonogiri sudah dipesan penuh (full booking).

Sedangkan tujuan Solo, Tegal, Kebumen, Wonogiri dan Yogyakarta hanya tersedia satu kali perjalanan (pergi) dan tidak tersedia pulang lantaran sudah full booking.

“Jumlah armada yang disiapkan nanti mencapai 307 bus. Dengan kapasitas penumpang sekitar 16.578 orang,” tandasnya.

TOP