Generasi Muda di Jakpus Difasilitasi Pelatihan Olahraga dan Kesenian Gratis

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 10 Mei 2019 22:45 WIB | Dibaca 506 kali
Generasi Muda di Jakpus Difasilitasi Pelatihan Olahraga dan Kesenian Gratis (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Unit Pengelola (UP) Gelanggang Remaja Jakarta Pusat memfasilitasi generasi muda di wilayah setempat untuk mengikuti pelatihan olahraga dan kesenian secara gratis.

"Kami berharap, dari pelatihan ini akan lahir atlet-atlet berprestasi dari Jakarta Pusat, "

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pengelola Gelanggang Remaja Jakarta Pusat, Ruwaidah mengatakan, bagi yang berminat bisa datang langsung untuk mengisi formulir di Kantor UP Gelanggang Remaja Jakarta Pusat, Jalan Stasiun Senen.

"Kami sudah membuka pendaftaran sejak Januari 2018. Saat ini sudah ada 30 calon peserta yang mendaftar," ujarnya, Jumat (10/5).

Ruwaidah menjelaskan, untuk pelatihan ada delapan cabang olahraga yakni, renang, bola voli  bulu tangkis, pencak silat, karate, panjat dinding, judo dan tenis meja.

"Kami berharap, dari pelatihan ini akan lahir atlet-atlet berprestasi dari Jakarta Pusat," terangnya.

Ia menambahkan, untuk pelatihan kesenian meliputi, tari tradisional, teater, dan sastra. Untuk jumlah pendaftar pelatihan kesenian saat ini sudah mencapai 20 orang.

"Pelatihan dilakukan berjenjang, simultan dan sistematis. Kami ingin seluruh peserta yang sudah mendaftar bisa serius mengikuti pelaksanaan pelatihan," tandasnya.

TOP