Sudin Nakertrans Jakbar Serahkan Bantuan Peralatan Usaha

Reporter : Folmer | Editor : Andry | Rabu, 08 Mei 2019 18:50 WIB | Dibaca 454 kali
Sudin Nakertrans Jakbar Serahkan Bantuan Peralatan Usaha (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Barat hari ini menyalurkan bantuan bagi warga yang telah mengikuti program pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

"Semoga peralatan usaha yang saya terima bermanfaat, "

Bantuan tersebut berupa peralatan usaha kuliner bagi ratusan peserta yang telah mengikuti pelatihan pembuatan kue kering dan bir pletok. 

Isnawati (43), peserta PKT dari Kedoya Utara, Kebon Jeruk mengaku senang atas bantuan peralatan usaha dari Sudin Nakertrans Jakarta Barat ini.

"Semoga peralatan usaha yang saya terima bermanfaat untuk membuka usaha minuman bir pletok bersama suami," ujarnya, Rabu (8/5). 

Ia mengungkapkan, sebelum mengikuti program PKT, aktivitas yang digelutinya sehari-hari yakni membantu usaha warung makan orang tuanya.

"Kebetulan suami juga suka memasak. Sehingga kami sepakat untuk membuka usaha warung makan dan menjual bir pletok," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Barat, Ahmad Ayala berharap, para peserta yang telah mendapatkan keterampilan danbantuan peralatan bisa terus berkembang pesat dengan unit usahanya.

"Setiap peserta mendapatkan peralatan usaha sesuai dengan pelatihan yang diikuti seperti kompor gas, mixer, tabung gas, baskom dan panci," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pelatihan Penempatan dan Produktivitas Suku Dinas Nakertrans Jakarta Barat, I Gusti Ketut Suastika menambahkan, pelatihan bir pletok dan kue kering diikuti 350 dan 100 peserta.

"Peserta diminta merawat dan tidak memindahtangankan peralatan usaha yang telah diterima serta dimanfaatkan untuk berwirausaha," tandasnya.

TOP