Taman Arsa di Pulau Untung Jawa Jadi Pilihan Asyik untuk Ngabuburit

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 06 Mei 2019 12:33 WIB | Dibaca 684 kali
Taman Arsa di Pulau Untung Jawa Jadi Pilihan Asyik untuk Ngabuburit (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Taman Arsa di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan bisa dijadikan pilihan asyik untuk ngabuburit bersama keluarga maupun teman-teman.

" Ramadan ini, Taman Arsa serta berbagai fasilitasnya dapat dijadikan alternatif wisata ngabuburit warga dan wisatawan,"

Ya, pemandangan laut yang memesona beserta sejumlah fasilitas yang disediakan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

"Ramadan ini, Taman Arsa serta berbagai fasilitasnya dapat dijadikan alternatif wisata ngabuburit warga dan wisatawan," ujar Supriyadi, Lurah Pulau Untung Jawa, Senin (6/5).

Dijelaskan Supriyadi, sambil ngabuburit warga maupun wisatawan yang datang bisa memanfaatkan fasilitas mandi dan bermain pasir di pantai. Selain itu, fasilitas banana boat dan flying fish juga bisa dinikmati untuk menambah keseruan. 

"Agar lebih nyaman kami juga menyiagakan para petugas pesisir pantai dan PPSU untuk melakukan pembersihan taman," katanya.

Ditambahkan Supriyadi, untuk menu berbuka puasa, para pengunjung taman bisa memesan berbagai aneka minuman segar, seperti jus buah, minuman ringan dan sop buah.

"Untuk kulinernya ada makanan ringan hingga makanan laut (sea food), ayam dan ikan bakar," tuturnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menambahkan, keunggulan kompetitif Kepulauan Seribu adalah laut, sehingga kebersihan dan kelestariannya harus terus dijaga.

"Dengan pasir putih yang bersih, halus, bebas dari sampah tentu akan menyenangkan bagi warga maupun wisatawan yang berkunjung," tandasnya.  

TOP